It’s about me

Ketika aku berpikir bahwa semua yang aku inginkan di dunia ini begitu sulit untuk dapat aku raih…
Aku mulai berfikir lagi…
Jauh ke belakang…
Kira-kira apa yang menyebabkan aku memiliki pemikiran seperti itu…?
Setelah aku berpikir dan merenung… Lama…
Ternyata semua letak kesalahan ada pada diriku sendiri…
Pernah bertemu dengan orang yang mempunyai keinginan segudang?
Aku pikir itu bagus…
Tapi, dari semua sejarah umat manusia di seluruh dunia, orang yang sukses adalah orang yang fokus pada satun hal tertentu yang memang benar2 dia suka..
Albert Einstein, misalnya. Dia bukan salah satu orang pintar di kelasnya waktu sekolah, bahkan gurunya menjulukinya ‘anjing bodoh’. Tapi ia menekuni 1 hal yang sangat ia sukai. Dan hasilnya, teori2 yang ia ciptakan mampu mengguncang dunia dan menjadi dasar ilmu pengetahuan hingga saat ini.
Atau Bill Gates yang sukses dengan Microsoft-nya. Dia sukses karena fokus pada 1 hal dan dia benar2 yakin pada kemampuannya.

Mungkin aku punya masalah kronis dalam hidupku. Aku punya banyak keinginan yang .. mungkin memang baik.. tapi kalau dilihat dari orang2 besar diatas, aku harus banyak belajar dari mereka.
Dari sini aku ingin menggarisbawahi bahwa mungkin saat ini aku memiliki masalah fokus. Masalah untuk mengetahui apa yang benar2 aku inginkan.. Kau tau, mungkin itulah yang menyebabkan aku selalu berangan2 sesuatu yang baik akan terjadi dalam hidupku secara bersama2. Tapi, kapasitas manusia tidak sekuat itu. Manusia tidak bisa melakukan 2 hal besar dalam waktu yang sama. Untuk itulah… Mulai sekarang aku sedang berlatih untuk fokus pada cita-ku.
Pilih 1 hal yang paling aku inginkan dalam hidup!!!
Itulah PR ku saat ini…

Tinggalkan Balasan

