Merintis Perubahan

Aku sudah 19 tahun. Nyaris 20 tahun malah. Terkadang aku berfikir di tengah lamunanku. 19 tahun yang sudah lewat ini, apa saja yang sudah aku lakukan untuk diriku sendiri? Aku pernah ikut AMT (Achievemant Motivation Training) yang diadakan di kampus. Pada waktu training itu berlangsung, memang semangatku untuk menjadi orang yang lebih baik menggebu-gebu. Sangat ingin menjadi orang yang lebih baik. Namun, 2, 3 hari berlalu. Apa yang terjadi? Aku nyaris melupakannya. Hampir semua keinginan yang menggebu-gebu itu lari. Ga tau kemana.

Lalu dalam renunganku, aku berfikir. Kira-kira orang lain mengalami hal yang sama sepertiku tidak ya? Atau hanya aku saja yang ‘sial’? Dan dari situlah aku merasa khawatir tentang arti diriku di mata orang lain. Aku jadi ingat kata orang yang berbunyi, “kebahagiaan dirimu dilihat dari seberapa berartinya dirimu bagi orang lain”. Kadang aku sedih memikirkannya dan merasa harus melakukan sesuatu untuk berubah.

Perubahan memang jarang berhasil sukses dilakukan bila kita serakah alias menginginkan perubahan yang instan. Kalaupun kita busa berubah dengan cara instan, biasanya tidak akan pernah bertahan lama. Tapi bila kita berubah sedikit demi sedikit, banyak godaan disana. Hanya orang-orang yang tekun yang bisa berhasil. Tanpa ketekunan, dijamin sebagian besar pasti akan menyerah di tengah jalan. Dan tau tudak? Mungkin aku adalah salah satu orang yang sedang merintis perubahan itu. Butuh kekuatan besar dari dalam diri kan? Itulah yang membuatku tertantang sekaligus cemas. Apakah aku akan berhasil?

Teman-teman, aku minta tolong ya… Beri aku masukan, saran, motivasi, atau apapun yang membangun diriku. Kritikan juga boleh… Tapi yang membangun ya… Makasih sebelumnya…

Vie_Tha
12 Juli 2008 pkl 19.56 WIB

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: